ANTISIPASI WABAH HEPATITIS AKUT, ALEG PDI PERJUANGAN TANGSEL DESAK PEMKOT LAKUKAN EDUKASI PREVENTIF

Munculnya kasus suspect Hepatitis akut di Jakarta dan Jawa Timur harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Pemerintah Kota Tangerang Selatan khususnya harus segera melakukan langkah konkret mengantisipasi kemunculan wabah tersebut.

Pasalnya, menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tangsel Putri Ayu Anisya, kemunculan kasus hepatitis akut sudah ditetapkan WHO sebagai kejadian luar biasa.

Putri Ayu Anisya menjelaskan, Momen libur lebaran dimana banyak warga masyarakat yang pulang kampung atau pergi berlibur bersama keluarga setelah 2 tahun tertahan akibat pandemi covid-19 perlu diiantisipasi agar tidak menjadi sumber penularan dan melesaknya kasus hepatitis ini, terutama yang berasal dari makanan dan pemakaian bersama alat makan dan mandi.

Meskipun belum ditemukan dan mudah mudahan tidak ditemukan di tangsel, kami berharap pemerintah segera membuat langkah kongkret untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang sejatinya memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Tangsel saat ini. Terangnya.

Editor : Asep Sundja

Related Posts