Politik

Golkar resmi dukung Ridwan Kamil-Daniel, surat sudah diteken Setya Novanto

Firmansyah | Sabtu, 28 Oktober 2017 - 09:02:31 WIB | dibaca: 667 pembaca

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar secara resmi mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan pihaknya memutuskan mendukung Ridwan Kamil dengan pertimbangan hasil survei.

Berdasarkan hasil survei, elektabilitas dan popularitas Emil sapaan Ridwan Kamil berada di posisi tertinggi ketimbang calon lain. Keputusan mengusung Emil-Daniel juga diputuskan setelah tim Pilkada pusat berkonsultasi dengan Ketua Umum Setya Novanto.

Surat keputusan penetapan Emil-Daniel telah ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen Partai Golkar. Namun, Golkar masih mencari waktu yang tepat untuk diumumkan.

"Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, rapat pleno maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan saudara Daniel Muttaqien sebagai cawagub untuk Pilkada Jabar," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (27/10).

Proses penetapan Emil-Daniel sebagai jagoan dari Golkar untuk Pilkada Jawa Barat itu telah melalui proses panjang. Salah satunya berkomunikasi dengan Partai NasDem sebagai partai yang telah lebih dulu mengusung Emil.

Sejauh ini, Golkar baru melakukan pertemuan dengan NasDem untuk membahas pencalonan Emil-Daniel. Sementara, partai pendukung lain seperti PKB dan PPP baru sebatas komunikasi informal.
"Artinya adalah bahwa proses politik kita, baik dengan NasDem yang lebih awal mendukung dengan saudara Ridwan Kamil sudah cukup lama, sehingga dengan demikian tentu karna ini pembicaraan kita sudah cukup lama," terangnya.

Idrus berharap, partai-partai pendukung Emil lainnya bisa menerima formasi Emil-Daniel. Pihaknya mengklaim mengedepankan kans kemenangan dengan menetapkan formasi Emil-Daniel.

"Tentu nanti ada pengertian dari temen-temen ya karena namanya calon gubernur itu hanya satu dan calon wakil gubernur juga hanya satu, maka kita lebih mengedepankan bagaimana kemenangan itu kita capai di provinsi Jabar," klaim Idrus.

Lebih lanjut, Idrus mengungkapkan alasan mengusung Daniel sebagai pendamping Emil karena Daniel adalah kader muda yang berprestasi. Selain itu, dia meyakini formasi Emil-Daniel bisa meraup kemenangan di atas 60 persen di Pilkada Jabar.

"Memang Daniel Muttaqien adalah seorang kader dari anak muda dan juga punya prestasi ya. Dan punya kerja-kerja politik yang sangat luar biasa," ucapnya. [noe] sumber:merdeka










Komentar Via Website : 85
Obat BAB Berdarah Di Apotik Kimia Farma
16 Desember 2017 - 10:28:27 WIB
Sangat Manjur Tanpa Efek Samping >>>> http://goo.gl/28Ur45
vimax
10 Januari 2018 - 07:03:49 WIB
obat kuat
10 Januari 2018 - 07:04:27 WIB
obat herbal kista walatra bersih wanita
16 Januari 2018 - 11:31:26 WIB
terimakasih, informasinya sangat bermanfaat
obat keputihan abnormal - http://goo.gl/y7wsqU || obat gastritis herbal - http://goo.gl/PoyfeJ || obat kista - http://goo.gl/KTB8m1
Awal Kembali...789 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)