Sekitar Tangsel

Tangsel Siapkan Rp5,4 Miliar Perbaiki 90 Rumah Warga Miskin

Firmansyah | Jumat, 09 Januari 2015 - 10:27:56 WIB | dibaca: 750 pembaca

Foto- Salah satu contoh kegiatan perbaikan rumah warga miskin oleh Pemkot Tangsel di Kel. Rempoa, Ciputat Timur beberapa waktu lalu. (anton)

Warga miskin di tujuh kecamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak agar janji program pemberdayaan keluarga miskin khususnya memperbaiki rumah tak layak huni secepatnya dilaksanakan. Pemkot setempat menyiapkan dana sekitar Rp 5,4 miliar untuk memperbaiki 90 unit rumah warga miskin.

“Kami hanya menangih usulan perbaikan rumah warga miskin yang disampaikan melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan
(Musrenbang) mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan,” kata Heru, warga Pamulang.
Menurut dia, janji yang disampaikan Pemkot Tangsel berkaitan dengan kegiatan pengentasan kemiskinan dalam anggaran tahun 2015 ini di tujuh kecamatan yang ditampung dalam kegiatan Musrenbang beberapa waktu lalu.

Ny. Rizki, menambahkan program perbaikan rumah miskin atau tak layak huni tentunya harus dilaksanakan setelah anggaran tahun 2015 disahkan. Pasalnya, masih banyak warga miskin yang kondisi tempat tinggalnya tak layak huni atau dipakai.

“Usulan perbaikan rumah warga miskin merupakan atau hasil usulan warga dari perngurus RT dan RW di seluruh wilayah Kota Tangsel,” tuturnya yang berharap dalam pelaksanaan pengucuran dana perbaikan rumah warga miskin diharapkan tepat sasaran atau sesuai dengan yang diusulkan masyarakat. “Kalau perlu penunjukan rumah warga miskin yang akan direhab atau diperbaiki harus didata atau dicek ke lapangan agar tepat sasaran,” imbuhnya.

ADA 90 UNIT RUMAH

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel, Deddy P didampingi Kepala Bidang DTKBP setempat, Carsono, mengakui bahwa jajarannya akan memperbaiki sekitar 90 unit rumah warga miskin dalam tahun anggaran 2015 dengan total biaya Rp 5,4 miliar.

“Data ke 90 unit rumah tersebut berasal dari usulan masyarakat dalam Musrenbang dan setiap unit rumah akan mendapatkan bantuan sekitar Rp60 juta,” katanya yang berharap dalam pelaksanaannnya natinya diharapkan tak salah sasaran karena yang diberikan bantuan Pemkot Tangsel berupa belanja barang seperti material dan gaji tukang bangunan.

Mengantisipasi adanya salah sasaran dalam penyaluran dana bantuan perbaikan rumah warga miskin, tambah Carsono, dalam pekerjaan perbaikan tak lagi dilaksanakan pihak ke tiga tapi akan langsung ditangani masyarakat sekitar tapi untuk desain rumah tentunya dari Pemkot Tangsel. sumber:poskota










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)