Sekitar Tangsel

Tangsel Juara MTQ Banten

Aji Dirta | Senin, 23 Maret 2015 - 09:33:16 WIB | dibaca: 750 pembaca

Ketua Umum LPTQ yang juga Sekda Banten, Kurdi Matin, memberikan piala juara umum kepada Ketua LPTQ Kota Tangerang Selatan Dimyati Sajari pada penutupan MTQ ke XII Provinsi Banten di Lebak. (Istimewa / TangerangNews)

Kafilah Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai juara umum pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak 17-21 Maret 2015.

Dari sembilan cabang MTQ yang diperlombakan, kafilah Tangsel dominasi pada urutan satu dan dua sebagai peserta terbaik.

"Kafilah Tangsel juara umum pertama dengan meraih nilai 121, kedua Kabupaten Serang 91 dan ketiga Kabupaten Lebak sebagai tuan rumah meraih nilai 81," kata Ketua Pelaksana MTQ XII Provinsi Banten Syibli Sarjaya saat dihubungi di Lebak, Minggu dinihari.

 

Menurut dia, kafilah Tangsel mendominasi juara dari sembilan yang diperlombakan dibandingkan dari Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang.

 

Prestasi urutan satu dan dua dari Tangsel pada cabang tilawah Quran, tahfidz Quran, tafsir Quran,fahmi Quran, khat Quran, hifdz Hadist, MMQ dan qiraatul Kutub. Sedangkan, cabang syarh Quran dan Musabaqah Makalah Quran (MMQ), Tangsel tidak meraih prestasi.

 

Kemenangan Tangsel itu nantinya sebagai wakil Provinsi Banten diharapkan dapat menoreh prestasi yang lebih baik lagi pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan MTQ tingkat nasional. Keberhasilan ini, kata dia, tentu tidak lepas kerja keras pemerintah daerah juga Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat.

 

Selain itu juga peran serta qori-qoriah cukup besar untuk meraih juara MTQ tahun 2015. "Kami berharap MTQ tahun ini dapat menghasilkan kafilah yang berkualitas," katanya. sumber:tangerangnews










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)