Sekitar Tangsel

Komunikasi

Smart Tangsel, Sarana Komunikasi Canggih Warga

Firmansyah | Senin, 05 Januari 2015 - 08:51:02 WIB | dibaca: 732 pembaca

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan tujuannya menjadi sarana komunikasi dengan warganya. Aplikasi yang diberikan nama Smart Tangsel dibuat sebagai pembentukan jaringan informasi pelayanan publik yang dapat terjangkau dan mudah diakses.
 
 
“Aplikasi Smart Tangsel bisa dilihat tampilannya di tangerangselatankota.go.id,” ungkap Kepala Bagian Pengelola Teknologi Informasi (BPTI) Sekretariat Daerah, Aplahunnajat kepada kabar6.com, Minggu (4/1/2015).
 
Menurutnya, aplikasi Smart Tangsel juga menjadi sarana komunikasi interaktif antarsesama warga sekitar. Aplah jelaskan, untuk menghindari foto yang tidak layak menjadi konsumsi publik tentunya disaring.
 
Termasuk kiriman foto yang tidak informatif. Seperti pornografi, kekerasan atau foto yang menggambarkan diri sendiri atau selfie. “Admin kami akan menyeleksi foto yang masuk sebelum dipublikasi atau upload pada sistem,” jelasnya.
 
Aplah tambahkan, kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang pesat serta potensi pemanfaatan secara luas, membuka peluang bagi pengaksesan. Pengelolaan dan pendayagunaan informasi yang besar secara tepat meski akurat.
 
Pemanfaatan dalam proses pemerintahan (e-government) akan meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggara pemerintahan.
 
Sistem aplikasi Smart Tangsel menghindari adanya jurang atau keterisolasian dari perkembangan global karena tidak mampu memanfaatkan informasi (digital devide).
 
“Motivasi e-government yakni tuntutan adanya perubahan sistem pemerintahan yang demokratis dan transparan,” tambah Aplah.(yud)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)