Kriminal

Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Jual Bayi Lewat Internet

Aji Dirta | Minggu, 21 Juni 2015 - 07:31:30 WIB | dibaca: 1886 pembaca

Akun Instagram @jualbayimurah, membuat heboh media sosial. Foto-foto bayi cantik dan lucu dipajang di akun tersebut.

Dalam akun tersebut tertulis, “TRUSTED. Ambil bayi langsung melalui panti asuhan. Alamat: Panti Asuhan Bayi Parartasih Jl Jatinegara Barat 122, Jakarta 13320. 8514938″. Tulisan lainnya, “ini bayi ditinggal orangtuanya karena ibunya diperkosa.”

Akun tersebut dalam sekejab bikin heboh dunia maya dan menuai komentar netizen. Seorang ibu bernama Sabrina geram lantaran foto yang dipajang ternyata foto anaknya yang diposting di Path. ‘Teman tolong bantu akun IG ini ya. Tak pernah terlintas sedikit pun hal seperti ini dilamai anak saya,’ tulis Sabrina.

CANTUMKAN ALAMAT PALSU

Setelah ditelusuri, alamat yang tertera ternyata Sekolah Santa Maria Fatima dan Panti Sosial Bina Remaja  (PSBR) Parartasih. Petugas keamanan sekolah pun kaget lantaran banyak awak media yang datang, Sabtu (20/6).

Sulaeman, 42, petugas keamanan, mengatakan sekolah itu tidak memiliki panti asuhan. Hanya saja ada asrama khusus putri di tempat tersebut. “Bukan (panti asuhan) ini cuma sekolah yang ada asrama untuk kalangan putri yang rumahnya jauh,” kata pria yang sudah 6 bulan bekerja di tempat itu. Pengurus sekolah pun melapor ke Polsek Jatinegara.

Kuasa hukum PSBR Parartasih, Azaz Tigor Nainggolan mengatakan tempat itu tidak menjual bayi. “Tidak ada panti bayi di sini, apalagi praktek jual beli,” tegasnya. PSBR Parartasih menampung remaja putri berusia 12-15 tahun. “Saya enggak tahu dia (pemilik akun) mengapa pakai nama Parartasih, kami akan melaporkan pemilik akun.”

Kanit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Jakarta Timur, AKP Endang Sri Lestari datang ke lokasi usai menerima laporan. “Kami sudah cek, tidak ada praktik jual beli bayi,” tegasnya. “Kami akan bekerja sama dengan tim IT Polda Metro Jaya untuk mengungkap siapa pembuat akun tersebut.” sumber:poskota










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)