Metropolitan

Pedagang Kaki-5 Monas Rusak Enam Motor dan Mobil Satpol PP

Aji Dirta | Minggu, 21 Juni 2015 - 07:29:45 WIB | dibaca: 682 pembaca

Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Monas mengamuk di pintu timur Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6) malam. Akibat kebringasan  pedagang enam sepeda motor dan mobil  milik petugas Satpol PP dirusak  PKL.

Penyerangan yang dilakukan PKL secara tiba-tiba, sekitar pukul 19:30, disaat petugas Satpol PP yang biasa berjaga,  saat itu sebagian lagi berbuka puasa sambil menunggu mau salat teraweh.

Keterangan yang dihimpun dari petugas Satpol PP, penyerangan itu secara tiba-tiba disaat suasana di pintu masuk Monas Timur penjagaan lengah karena pada berbuka puasa. “Penyerangan seperti sudah direncanakan  PKL, karena petugas tetap tidak memberi dagang di dalam maupun di luar pagar,” ujar anggota Pospol Monas Timur.

Melihat ratusan pedagang mendobrak pintu sambil mengacungkan potongan kayu , PKL itu terus mencari petugas satpol PP yang menjadi sasaran. Setelah pedagang masuk mereka terus mencari  petugas Satpol PP.

Setelah pintu Monas Timur mereka kuasai,  PKL tidak puas malah kembali mendatangi eks Taman Irti, dan di lokasi itu melihat ada enam sepeda motor milik petugas Satpol PP, ikut menjadi sasaran PKL.

Ratusan anggota Polres Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir yang cepat tiba di lokasi segera melerai aksi para PKL . Petugas dengan sigap memukul mundur para PKL. “Ya benar para PKL melakukan penyerangan di pintu masuk taman Monas,” ujar Kapospol Monas Timur Iptu Sawali.

Keribuatan  itu sempat menjadi tontonan penumpang di Stasiun KA Gambir. Bahkan arus kendaraan sempat macet di pintu keluar masuk stasiun. Hingga saat ini petugas kepolisian masih tetap berjaga untuk antisipasi serangan susulan. sumber:poskota










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)