Perindo

Bursa calon di Pilkada Jatim semakin memanas

PAN Sebut Khofifah Bisa Ungguli Gus IPul di Pilkada Jatim

Firmansyah | Rabu, 31 Mei 2017 - 08:33:31 WIB | dibaca: 112 pembaca

wawancara dengan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

Partai Amanat Nasional meneropong kandidat terkuat yang berpotensi memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Nama Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, jadi bidikan utama. Dia dinilai mampu jadi penantang terkuat Saifullah Yusuf, alias Gus Ipul.
Dinamika politik di Jawa Timur, mulai bergerak cepat, setelah Partai Kebangkitan Bangsa dikabarkan akan mengusung Gus Ipul sebagai kandidat Gubernur Jatim. Wakil Gubernur Jatim itu berhasil meraih simpati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), setelah melakukan pendekatan lama melalui sejumlah kiai NU Jawa Timur.
Sementara itu, Khofifah dilirik sejumlah partai, kendati sampai sekarang belum terang-terangan bakal maju di Pilkada Jatim nanti. Beberapa kali kesempatan wawancara, Menteri Sosial itu sampai sekarang mengaku masih melakukan sounding politik, istilah Khofifah, 'check sound'.
Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), rupanya berharap Khofifah maju. Bagi partai berlambang Matahari Terbit itu, Khofifah sosok yang berpeluang menjadi penantang utama Gus Ipul, bahkan sangat mungkin mengungguli.
"DPP PAN memandang beliau (Khofifah Indar Parawansa) memiliki potensi yang kuat untuk tampil menantang Gus Ipul dalam Pilgub Jatim nanti," kata Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu DPP PAN, Windiarto Kardono, dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam, 30 Mei 2017.
Khofifah, terang Windiarto, tokoh nasional yang tumbuh dan dibesarkan di Jatim. Alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu juga teruji dalam melayani umat dan bekerja di pemerintahan. Khofifah pernah jadi legislator, dua kali menteri, dan sampai sekarang Ketua Umum Muslimat NU.
"Dewan Pimpinan Pusat PAN, sejauh ini telah mendapatkan banyak masukan dari DPW PAN Jawa Timur dan unsur pembina wilayah terkait konstelasi dan dinamika menjelang gelaran Pilgub tersebut," tutur Windiarto.
PAN juga mendorong sejumlah kader terbaiknya agar ikut berkontestasi di Pilgub Jatim. Di antaranya, Masfuk (Ketua PAN Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro), Viva Yoga Mauladi (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI), dan Anang Hermansyah (anggota DPR RI). Kader lainnya juga disiapkan untuk Pilkada serentak di 18 kabupaten/kota Jatim. (asp) sumber:viva










Komentar Via Website : 6
Obat Herbal Fibrosis Paru
01 Juni 2017 - 08:01:55 WIB
simak informasi menarik ini http://goo.gl/zMc5mN
Pantangan Makanan Penebalan Dinding Rahim
02 Juni 2017 - 08:09:50 WIB
berita yang disajikan pada laman ini memang sangat mudah dipahami, kami tunggu berita terbarunya http://goo.gl/DtmklE | http://goo.gl/nOVkNX | http://goo.gl/68BfGW | http://goo.gl/wJKohp | http://goo.gl/JcnQlE
Gejala Kanker Tulang Belakang
03 Juni 2017 - 08:34:47 WIB
happy weekend http://goo.gl/UhMMhT
Cara Menyembuhkan Migrain Yang Sering Kambuh
03 Juni 2017 - 10:02:55 WIB
beritanya sangat informatif. Terima kasih sudah share. Di tunggu news update selanjutnya :) | https://goo.gl/PPlbtt | https://goo.gl/FdsQfj | https://goo.gl/Tkqx7V | https://goo.gl/bOnL7r |
Gejala Awal Kanker Darah Pada Anak
03 Juni 2017 - 10:03:05 WIB
Saya selalu antusias kala mengunjungi situs Anda. Soalnya banyak berita informatifnya :) | https://goo.gl/YD2OE7 |
cara menghilangkan varises di betis
07 Juli 2017 - 13:18:02 WIB
terimakasih http://bit.ly/2svwF3C
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)