Internasional

Mulai tahun ini muslim New York bisa libur Idul Fitri dan Idul Adha

Aji Dirta | Kamis, 05 Maret 2015 - 13:30:08 WIB | dibaca: 3818 pembaca

Warga muslim Kota New York, Amerika Serikat, tahun ini bisa lebih bahagia karena mereka bisa mendapat libur sekolah saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha tiba.

Wali Kota Bill de Blasio kemarin mengumumkan tambahan liburan dua hari raya umat Islam itu bagi seluruh sekolah umum di New York.

Surat kabar the New York Times melaporkan, Rabu (4/3), sebelumnya Kota New York sudah memberi jatah libur hari raya bagi umat Kristen dan Yahudi.

Libur Idul Fitri dan Idul Adha itu menjadi janji yang akhirnya dipenuhi de Blasio saat kampanye pemilihan wali kota tahun lalu.

"Ini adalah masalah keadilan, sesederhana itu. Komunitas (muslim) ini terus tumbuh di kota kita dan di sekolah-sekolah dan kita ingin mengakuinya," kata de Blasio di hadapan para politisi dan pegiat lokal di Sekolah Umum Menengah 30 di Bay Ridge, Brooklyn.

Sebuah studi dari Universitas Columbia pada 2008 menyatakan sekitar sepuluh persen sekolah umum di New York berisi warga muslim dan sekitar 95 persen anak-anak muslim New York duduk di bangku sekolah umum.

Data menyebutkan jumlah warga muslim tinggal di New York mencapai angka 600 ribu jiwa hingga satu juta.

Selama bertahun-tahun komunitas muslim New York memperjuangkan hari libur Idul Fitri dan Idul Adha. Pada 2009 mereka mengajukan usulan itu pada Dewan Kota. Namun wali kota saat itu Michael Bloomberg berpendapat lain. Menurut dia anak-anak harus lebih banyak masuk sekolah, bukannya libur.

Sejak itu warga muslim New York yang berasal dari Bosnia dan Montenegro, Mesir, Suriah, Pakistan, Bangladesh, terus mendesak supaya usulan itu diterima.

Ketika de Blasio terpilih menjadi wali kota barulah usulan itu terwujud.










Komentar Via Website : 6
OBAT LIPOMA
06 Februari 2018 - 13:59:44 WIB
cara mengobati dan menghilangkan benjolan lipoma secara alami tanpa harus operasi > http://goo.gl/8WkRxM | http://goo.gl/pEbcbf | http://goo.gl/Y2jgFf
pengobatan herbal kanker paru
15 Februari 2018 - 14:18:46 WIB
menyediakan obat herbal untuk membantu penyembuhan penyakit kanker paru-paru stadium awal maupun stadium akhir http://goo.gl/kWaefp
pengobatan herbal nyeri sendi
15 Februari 2018 - 14:21:52 WIB
kini telah hadir solusi pengobatan alternatif untuk mengobati nyeri sendi pada semua usia yang aman, tanpa efek samping & efek ketergantungan http://goo.gl/TEU6hJ
peluang usaha
19 Februari 2018 - 18:32:41 WIB
Obat Tradisional Radang Usus Besar
20 Februari 2018 - 10:50:59 WIB
pengobatan tradisional penyakit radang usus besar yang terbukti ampuh dan telah teruji klinis >> http://goo.gl/D3T4jt
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)