Internasional

Jokowi Jajal 'Obat' Anti Macet Warga Beijing Menuju Bandara

Aji Dirta | Kamis, 26 Maret 2015 - 09:11:37 WIB | dibaca: 873 pembaca

Presiden Jokowi menjajal layanan kereta api cepat Beijing Airport Express yang bisa membawanya langsung menuju bandara dalam sekejap. Moda transportasi ini mampu mengatasi kemacetan lalu lintas Beijing, Tiongkok. Persoalan yang belum juga terpecahkan di Jakarta.

Kereta ini berangkat dari Stasiun Dongzhimen yang masih berada di tengah kota Beijing, Kamis (26/3/2015). Perjalanan yang dibutuhkan ke International Beijing Capital Airport hanya 25 menit saja. Jika naik kendaraan, waktu tempuh mencapai satu jam. Itu pun jika tidak kena macet.

‎Harga 1 tiketnya hanya 25 Yuan atau sekitar Rp 50 ribuan. Sekali berangkat, kereta ini sanggup membawa 200 orang lebih dari empat gerbong yang tersedia.

Stasiun ini juga terintegrasi dengan moda transportasi lainnya. Dari sini saja, warga Beijing bisa juga naik Metro Beijing Subway, yang terdiri dari 16 line atau berpindah ke jalur bus.

‎Kebersihan stasiun ini juga patut ditiru. Meski ribuan orang berseliweran, namun hampir-hampir tidak ada sampah atau kotoran yang berserakan.

Keamanannya pun tergolong sangat ketat dengan kehadiran polisi di banyak titik. Siapa pun yang masuk akan diperiksa barang bawaannya melalui X-ray. sumber:detiknews










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)