Metropolitan

JJ Rizal: Ahok pongah sekali, hina sejarawan tanpa tahu keilmuannya

Firmansyah | Senin, 24 Agustus 2015 - 15:24:59 WIB | dibaca: 726 pembaca

Sejarawan Betawi JJ Rizal berang diminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk belajar kepada profesor sebelum komentar tentang daerah resapan air karena tidak memiliki keahlian di bidang tersebut. Hal itu dinilainya melecehkan latar belakang keilmuan dirinya.

"Pak Gubernur @basuki_btp ini pongah sekali, Bapak menghina profesi sejarawan tanpa tahu dunia keilmuan sejarah. Ilmu sejarah Pak @basuki_btp masuki aneka tema dengan aneka pendekatan ilmu di luarnya, ada yang ahli banjir, #bacabuku," kata JJ Rizal dalam akun Twitternya @JJRizal dikutip merdeka.com, Senin (24/8).

Menurutnya, ilmu sejarah memasuki beragam tema dengan aneka pendekatan ilmu, salah satunya banjir. JJ Rizal lalu mengunggah sejumlah buku karya sejarawan yang bicara soal banjir, transportasi, penyakit, sampah, fase komik, agama, bandit, tanaman, iklan, senosr film, buruh, ilmu pengetahuan dan kekuasaan, etnis China, bajak laut, dan candu.

"Saya hormati Bapak @basuki_btp tapi tolong jangan kerdilkan diri Bapak bahwa yang berhak omong sesuatu hanya yang berkaitan dengan keilmuannya. Pak @basuki_btp suatu persoalan, apalagi seperti banjir adalah persoalan multidimensi yang perlu didekati dengan aneka ilmu," terang dia.

Lebih jauh, dia meminta agar Ahok ke depan tak berpikir sempit dalam melihat sebuah persoalan. JJ Rizal pun menganggap perseteruannya dengan Ahok tak selesai dan tak perlu diperpanjang lagi.

"Sekali lagi jangan Pak @basuki_btp kerdilkan diri Bapak yang besar dengan menjadi cupet karena melihat banjir hanya boleh dibahas oleh ahli air. Sekian Pak @basuki_btp dari pernyataan Bapak kiranya Bapak sudah anggap selesai soal kita, saya juga dan kita bisa lanjutkan kerja untuk Jakarta," pungkas dia. sumber:merdeka










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)