Olahraga

AFF Suzuki Cup 2016

Comeback, Indonesia Kalahkan Thailand 2-1

Firmansyah | Kamis, 15 Desember 2016 - 08:23:03 WIB | dibaca: 844 pembaca

Timnas Indonesia mendapatkan modal positif di leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016. Sempat tertinggal lebih dahulu dari Thailand, skuat Garuda akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dalam leg pertama disaksikan 30 ribu penonton yang memenuhi tribune Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016), Indonesia sempat tertinggal 0-1 lebih dulu. Gawang Kurnia Meiga kebobolan oleh sundulan Teerasil Dangda pada menit ke-33. 

Memasuki babak kedua, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat Rizky Pora pada menit ke-66. Hansamu Yama berhasil menunjukkan diri lagi sebagai pahlawan Indonesia. Gol yang dibuatnya pada menit ke-70 memastikan kemenangan 'Merah Putih' 2-1. 

Kemenangan ini menjadi bekal bagus bagi Indonesia untuk menghadapi pertemuan kedua dengan Thailand yang akan dilangsungkan di Bangkok pada Sabtu (17/12/2016) mendatang.

Jalannya pertandingan

Kedua tim mengawali pertandingan dengan ritme lambat. Indonesia dan Thailand sama-sama membiarkan bola bergulir di area tengah.

Barulah setelah memasuki menit keenam, Thailand mencoba untuk menyerang. Upaya Fachruddin Aryanto untuk membantu mengamankan gawang Indonesia dengan tandukannya disambar oleh Tristan Do. Beruntung buat Indonesia, tembakannya masih melebar.

Thailand mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lagi. Memanfaatkan kesalahan Rizky Pora, Chanathip Songkrasin mencoba membuat keunggulan untuk Thailand. Namun sepakannya masih bisa diantisipasi Kurnia Meiga.

Memasuki menit ke-10, Andik Vermansah mendapatkan cedera. Setelah mendapatkan perawatan, Andik masih bisa melanjutkan pertandingan.

Giliran Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menyerang. Stefano Lilipaly berusaha untuk mengecoh pemain Thailand dan segera membuat tembakan jarak jauh. Namun sepakannya masih melenceng jauh dari gawang.

Andik kembali terkapar di atas rumput pada menit ke-19. Kali ini, kondisinya lebih parah hingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya digantikan Zulham Zamrun.

Kedua tim saling bertukar serangan. Namun tidak ada gol yang terjadi.

Akhirnya Thailand berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-33. Menyambut umpan silang Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda menyambut dengan tandukan dan diarahkan ke gawang Indonesia. Serangan itu tak bisa diantisipasi Kurnia Meiga.

Bagi Dangda, gol itu menjadi gol keenamnya di ajang ini. Dangda menjadi topskorer di Piala AFF ini untuk sementara.

Boaz Solossa mencoba untuk menyamakan kedudukan di menit ke-34. Namun, sepakannya masih menghantam sisi luar gawang Thailand.

Kedudukan tak berubah hingga turun minum. Thailand masih unggul sementara 1-0 atas Indonesia.

Memasuki babak kedua Indonesia malah kian kepayahan mengantisipasi serangan-serangan Thailand. 

Gawang Indonesia sudah terancam pada menit ke-47. Pokklaw A-Nan berhasil melewati Abduh Lestaluhu. Namun, upayanya masih bisa dihentikan Kurnia Meiga. 

Gawang Indonesia kembali mendapatkan serangan. Kali ini Dangda mencoba mencetak gol lagi. Namun, Kurnia Meiga berhasil membloknya. 

Upaya Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil. Rizky Pora menggiring bola menuju area penalti gawang Thailand. Sepakannya dari luar kotak penalti membentur punggung Tristan Do hingga berbelok ke arah gawang. Kedudukan imbang 1-1. 

Gol kedua untuk Indonesia. Namun, ternyata offside. 

Indonesia kemudian mendapatkan kesempatan tendangan sudut yang disambut oleh Hansamu Yama dengan tandukannya pada menit ke-71. Bagi Hansamu itu menjadi gol keduanya untuk timnas pada turnamen ini. Indonesia berbalik unggul 2-1. 

Memasuki menit-menit terakhir, Indonesia kembali tertekan. 

Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menambah gol lagi pada menit ke-89. Berawal dari Ferdinan Sinaga, Lerby mencoba untuk menembak gawang Thailand. Namun upaya Lerby masih mendapatkan blok kiper Thailand Thamsatchanan. 

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia unggul 2-1 di akhir pertandingan.

Leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016 dijadwalkan Sabtu (17/12/2016) mendatang di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Susunan pemain: 

Indonesia: Kurnia Meiga, Benny Wahyudi (Lerby Eliandry 69'), Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Rizky Pora, Boaz (Ferdinan SInada 78')

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Theerathon Bunmathan, Adison Promrak, Koravit Namwiset, Tristan Do, Kroekrit Thawikan (Peerapat Notchaiya 68'), Sarach Yooyen, Chanathip Songkrasin, Pokklaw A-Nan (Charyl Chappuis 80'), Teerasil Dangda, Sarawut Masuk (Siroch Chatthong 73') sumber:detik










Komentar Via Website : 28
Suplemen alami mengatasi badan lelah dan lemas
15 Desember 2016 - 08:41:06 WIB
Mohon tampilkan lebih banyak lagi, infonya. http://gg.gg/49lox | https://t.co/y08illpYiM | http://migre.me/vDPXt
Obat Herbal Infeksi Lambung
16 Desember 2016 - 10:35:47 WIB
tetap berfikiran positif untuk semua kejadian :) | https://goo.gl/PkzKPd | https://goo.gl/wu5XdU | https://goo.gl/vGfqqz | https://goo.gl/bsNt6p |
obat cacar api
16 Desember 2016 - 14:23:11 WIB
sukses selalu dalam menyajikan berita menarik lainnya http://goo.gl/9vrYLw
Cara Alami Mengobati Infeksi Lambung Paling Ampuh
20 Desember 2016 - 11:26:12 WIB
Informasi yang anda sajikan selalu menarik sekali terimakasih http://goo.gl/DTnbnW | http://goo.gl/XBgX1O | http://goo.gl/a2esSD | http://goo.gl/ymW9mc | http://goo.gl/Slfo0S
makanan pasca operasi caesar
28 Desember 2016 - 13:07:46 WIB
menarik sekali berita yang di sajikan pada laman ini http://goo.gl/mk7hXL
AwalKembali 123 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)