Bencana / Musibah

Korban Tabrakan Maut Dimakamkan

Almarhum Semasa Hidup Aktif Pokdar Kamtibmas

Firmansyah | Rabu, 21 Januari 2015 - 15:25:10 WIB | dibaca: 797 pembaca

Foto-Anggota Polsek Kebayoran Baru membopong peti jenasah anggotanya IPTU Bonang Lubis. (Angga)

Korban tabrakan maut di Jalan Alteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/1) malam. Dua korban meninggal dunia yang bertempat tinggal di daerah Depok sudah dimakamkan.

Korban Mahyudi Herman,42, karyawan Indosiar ini oleh pihak keluarga semenjak kedatangan jenasah sejak pukul 03:00 usai di otopsi dari RS. Fatmawati. Disemayamkan di rumah duka sekitar pukul 09:00 wib, setelah itu dimakamkan di TPU Parung.

“Tidak begitu lama jenasah datang ke rumah duka, pihak keluarga langsung mensolatkan jenasah di masjid Komplek. Setelah itu langsung dimakamkan ke TPU keluarga almarhum di daerah Parung, Jawa Barat,”ujar Maya,40, tetangga korban kepada Pos Kota di rumah duka di Komp. Pamulang Elok, Gang Dahlia,RT. 01/14, Kel.Pondok Petir, Kec. Bojongsari Kota Depok, Rabu (21/1) siang.

Menurut Maya, almarhum akrab dipanggil Herman selama tinggal sepuluh tahun , dikenal warga sebagai sosok yang baik dan bermasyarakat. “Orangnya juga taat beribadah dan sering melakukan solat jemaah di masjid Komplek sehabis pulang kerja,”katanya.

Selain itu korban yang meninggalkan istri Mega,37, serta dua anak laki-laki Muhammad Farurozi Abimanyu kelas 5 SD, dan Muhammad Ahfian Nandana,2.

Maya menambahkan, selain hidup bermasyarakat. Keseharian almarhum juga sebagai salah satu pengurus segala kegiatan sosial warga komplek.

“Kehidupan sosialnya korban sangat luar biasa. Almarhum semasa hidup juga aktif sebagai anggota Pokdar Kamtibmas Sektor Sawangan.”

Suasana berduka juga dirasakan segenap anggota Pokdarkamtibmas Sawangan. Merasa tidak menyangka telah kehilangan sosok seseorang yang bertanggung jawab dan peduli dengan keamanan warganya.

“Beliau baik, tapi pendiam. Dia sebagai pengurus Sub Sektor/ Kelurahan sebagai sie organisasi,”ujar Suryadi, PJS Ketua Pokdarkamtibmas Resort Depok kepada Pos Kota.

SANTUNAN
Pelaksana Administrasi Pelayanan Jasa Raharja Kab. Bogor Cibinong, Fajar mengatakan sebagai ahli waris dari keluarga korban yang mendapatkan musibah kecelakan. Pihaknya akan memberikan santunan. “Besaran santunan dari kita untuk korban meninggal dunia sebesar Rp.25 juta,”katanya.

Untuk santunan yang sudah didata, pertama korban atas nama Mahyudi Herman,42, warga Komp. Pamulang Elok, Gang Dahlia,RT. 01/14, Kel.Pondok Petir, Kec. Bojongsari Kota Depok, dan Bonang Lubis, di RT.003/03, Kel.Rangkapan jaya, Kec. Pancoran Mas Kota Depok.

“Ahli waris Bonang Lubis yakni istri Idawati Dalimunthe, dan empat anaknya rencana akan diurus santunan ke daerah Medan Sumut. Karena jenasah korban dimakamkan di Desa Tolang Jae, Kec. Sayur Matinggi, Kab. Tapanuli Selatan, Sumut.” sumber:poskota










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)