Kriminal

Air zamzam palsu beredar di Tanah Abang, pabriknya digerebek polisi

Aji Dirta | Kamis, 02 April 2015 - 11:15:31 WIB | dibaca: 2168 pembaca

Polisi menggerebek tempat penjualan air zamzam palsu di Toko Rizki Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Empat pelaku sudah dua bulan memproduksi air zamzam palsu ini.

Awalnya polisi mendatangi Toko Rizki di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu malam kemarin. Berbagai barang bukti beserta tersangka W, S, R dan A diamankan. Dari keterangan tersangka polisi mendatangi dua lokasi lain.

"Kita kembangkan ke pabriknya di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat dan Kramatjati," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo kepada merdeka.com, Kamis (2/4).

Hendro mengatakan air zamzam itu berasal dari air mineral biasa yang biasa dijual di Tanah Abang. Dalam penggerebekan diamankan 2 air zamzam, 1 galon, 11 kardus kosong untuk mengemas air zamzam dan 2 karung kemasan plastik berisi jeriken.

Kini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap empat tersangka. Mereka dijerat dengan Undang-Undang Kesehatan dan Undang-Undang Perindustrian dengan ancaman 5 tahun penjara. sumber:merdeka










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)