Gaya Hidup

5 Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit Segera Disetujui oleh Bank

Firmansyah | Rabu, 23 Desember 2015 - 22:07:14 WIB | dibaca: 1000 pembaca

Memiliki dan menggunakan kartu kredit nampaknya telah menjadi tren terkini masyarakat perkotaan yang menginginkan kemudahan dalam transaksi pembayaran apapun. Maka dari itu, banyak sekali orang-orang yang bermimpi memilikinya untuk menunjang kelancarannya bertransaksi di kota-kota besar seperti Jakarta ini. Yang sudah memiliki kartu kreditpun tak kalah, mereka ingin memiliki lebih dari satu kartu kredit  guna mempermudah mereka dalam kesehariannya.
 
Hanya saja, tak selamanya pengajuan kartu kredit akan mudah disetujui oleh pihak Bank terkait. Bagi Anda yang merasa pernah ditolak pengajuannya, jangan bersedih hati. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar pengajuan kartu kredit Anda cepat disetujui oleh Bank yang Anda inginkan.
 
Berikan Informasi Aktual
Persyaratan pertama yang perlu Anda lakukan agar pengajuan kredit Anda diterima adalah dengan memberikan informasi aktual kepada Bank. Jangan pernah memberikan informasi palsu, sebab Bank akan memverifikasi data-data dan dokumen yang Anda berikan. Jika mereka menemukan kesalahan dalam informasi tersebut, Bank akan secara otomatis menolak pengajuan Anda.
 
Kesalahan Laporan Keuangan
Biasanya hal ini akan terjadi kepada mereka yang memiliki nama yang umum atau dimiliki oleh sejumlah orang. Banyak yang mengalami penolakan dalam pengajuan aplikasi kartu kreditnya lantaran adanya kemiripan atau kesamaan nama yang dimiliki.(Ini Dia Keuntungan-Keuntungan Penggunaan Kartu Kredit)
 
Perbaiki Catatan Rekening
Bank tak lantas percaya begitu saja dengan diberikan slip gaji untuk membuktikan bahwa Anda merupakan karyawan dari suatu perusahaan tertentu, beberapa Bank akan meminta untuk disertakan catatan rekening koran untuk membuktikan bahwa Anda memiliki kondisi keuangan yang baik. Sebelum pengajuan kartu kredit, ada baiknya Anda membersihkan atau memperbaiki catatan rekening Anda agar pengajuan kartu kredit Anda cepat disetujui. Misalkan Anda akan mengajukan BCA kartu kredit, selain memastikan Anda telah menabung di Bank BCA Anda juga harus perbaiki kondisi keuangan pada tabungan Anda di Bank BCA.
 
Riwayat Kredit yang Baik
Jika Anda sudah memiliki kartu kredit sebelumnya, sebelum melakukan pengajuan kembali kartu kredit yang baru. Ada baiknya Anda periksa riwayat pembayaran kartu kredit Anda. Agar cepat disetujui, ada baiknya Anda melancarakan pembayaran kredit lainnya juga agar Bank percaya bahwa Anda memiliki komitmen untuk membayar semua tagihan tepat waktu. Jika memungkinkan periksalah riwayat kredit Anda yang lain dengan melakukan pengecekan melalui BI Checking. Untuk melakukan pengecekan ini, Anda dapat melakukannya secara online. Jadi tak perlu membuang-buang waktu yang tak perlu.
 
Proporsi Cicilan
Selain poin-poin di atas, proporsi cicilan atau yang biasa juga disebut dengan rasio cicilan akan berpengaruh besar terhadap disetujui atau tidaknya pengajuan kartu kredit Anda. Secara otomatis Bank akan menolak pengajuan kartu kredit Anda jika porsi cicilan yang Anda miliki ditambahkan dengan pinjaman atau cicilan baru yang akan Anda ajukan adalah melebihi dari sepertiga dari total penghasilan kalian per bulannya. Sebab Bank akan menilai Anda tidak akan mampu untuk membiayai kebutuhan lainnya dan mereka tidak ingin mengambil resiko kredit macet di kemudian hari jika meloloskan pengajuan kartu kredit Anda.
 
Nah, sudah tahu kan bagaimana triknya agar pengajuan kartu kredit kalian segera disetujui oleh Bank. Jika sudah lebih baik segera diterapkan langsung ya. Oh ya, coba deh kalian apply kartu kredit online  guna mempermudah pengajuan kalian jadi tak perlu membuang-buang waktu dan tenaga menyusuri Bank untuk membandingkan manakah yang memiliki produk kartu kredit terbaik. Sudah banyak situs perbandingan finansial yang bisa kalian manfaatkan untuk melakukan pengajuan kartu kredit agar lebih mudah dan sederhana. Selamat mencoba!










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)